Cara Belajar Menulis Artikel Untuk Blog

Sebagai seorang pemula yang ingin terjun dalam dunia blogging menulis adalah modal utama. Bagaimana tidak, dengan menulis seorang blogger akan dinilai apakah dia seorang blogger yang baik atau buruk.

Seperti yang kita ketahui bahwa menulis bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Terlebih lagi jika tidak tahu dunia kepenulisan (jurnalistik). Menulis bisa menjadi hal yang menakutkan dan membosankan.

Meskipun begitu seorang blogger tetap harus menghadapi tantangan tersebut. Meskipun berliku-liku dan melelahkan, tetapi pada hakikatnya ada kebahagiaan yang terkandung di dalamnya.

Mampu menulis buku-buku atau ebook-ebook yang bisa dijual adalah efek positifnya. Oleh karena itu menjadi blogger adalah pilihan yang tepat. Selain dua karya tersebut anda juga dapat membangun kepercayaan pembaca sehingga kredibilitas dan integritas blogging anda akan popular.

Cara belajar menulis artikel untuk blog

Sebagai langkah awal untuk menulis artikel anda tidak harus membuat artikel penelitian yang rumit. Sebagai jembatan anda menghasilkan artikel yang lebih baik anda bisa mulai dari menuliskan pengetahuan hobi anda atau pengalaman yang anda alami.

Cukup anda memikirkan apa yang ada diotak anda. Jangan pedulikan reaksi pembaca sebelum anda selesai menulis. Bagaimanapun juga jadikan menulis sebagai hobi baru anda dan jangan anda jadikan dia beban.

Dengan begitu anda tidak harus takut jika artikel anda belum ada respon pembaca. Kenyataannya seorang pembaca biasanya mau berkomentar diblog anda setelah jumlah tertentu dilewati. Mengapa demikian?

Sebagai orang yang sudah pernah membaca blog milik orang lain anda pasti paham. Bahwa jumlah konten artikel yang masih sedikit belum menunjukkan siapa diri anda. Namun jika anda telah membuat 50-100 artikel keadaan bisa berubah. terutama jika artikel yang anda buat membahas 1 topik mendetail. Tentu saja ini menjadikan pembaca berkomentar lebih sering.

Jika anda kesulitan mengeluarkan ide dikepala anda sebaiknya anda sering membaca blog yang anda tertarik dengannya. Dengan cara ini anda dapat memaksimalkan apa yang anda baca menjadi tulisan artikel baru. Anda bisa membaca di Tips Rahasia Cara Menulis Artikel yang Baik untuk Pembaca. Dengan begitu langkah anda menulis sebuah artikel lebih mudah lagi. Selamat Mencoba!!

Tinggalkan komentar